BALASAN TAK TERDUGA BAGI SI ZOLIM

Posted by Tri Rahmanto Sabtu, 17 November 2012 0 komentar
BALASAN TAK TERDUGA BAGI SI ZOLIM
Sebagaimana Allah memberikan rizki dan kemudahan bagi orang yang bertakwa dari arah yang tidak di sangka-sangka, ternyata terkadang Allah membalas orang yang zolim dari arah yang dia duga.
Lihatlah Fir'aun yang telah menutup seluruh pintu-pintu yang bisa membuka peluang keruntuhan tahtanya, iapun membunuh seluruh anak-anak yang dikhawatirkan akan meruntuhkan tahta

nya di kemudian hari…ternyata justru Fir'aunlah yang telah menyelamatkan si kecil/bayi Nabi Musa 'alaihis salam, lalu merawatnya hingga dewasa. Fir'aun tidak menyadari bahwa justru dialah yang telah menyelamatkan dan memelihara di dalam istananya seseorang yang akan meruntuhkan tahtanya. Allah berfirman :
وَأَوْحَيْنَا إِلَى أُمِّ مُوسَى أَنْ أَرْضِعِيهِ فَإِذَا خِفْتِ عَلَيْهِ فَأَلْقِيهِ فِي الْيَمِّ وَلا تَخَافِي وَلا تَحْزَنِي إِنَّا رَادُّوهُ إِلَيْكِ وَجَاعِلُوهُ مِنَ الْمُرْسَلِينَ (٧)فَالْتَقَطَهُ آلُ فِرْعَوْنَ لِيَكُونَ لَهُمْ عَدُوًّا وَحَزَنًا إِنَّ فِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَجُنُودَهُمَا كَانُوا خَاطِئِينَ (٨)وَقَالَتِ امْرَأَةُ فِرْعَوْنَ قُرَّةُ عَيْنٍ لِي وَلَكَ لا تَقْتُلُوهُ عَسَى أَنْ يَنْفَعَنَا أَوْ نَتَّخِذَهُ وَلَدًا وَهُمْ لا يَشْعُرُونَ
"Dan Kami ilhamkan kepada ibu Musa; "Susuilah Dia, dan apabila kamu khawatir terhadapnya Maka jatuhkanlah Dia ke sungai (Nil). dan janganlah kamu khawatir dan janganlah (pula) bersedih hati, karena Sesungguhnya Kami akan mengembalikannya kepadamu, dan menjadikannya (salah seorang) dari Para rasul.
Maka dipungutlah ia (Nabi Musa) oleh keluarga Fir'aun yang akibatnya dia (Nabi Musa akan) menjadi musuh dan Kesedihan bagi mereka. Sesungguhnya Fir'aun dan Ha- man beserta tentaranya adalah orang-orang yang bersalah.
Dan berkatalah isteri Fir'aun: "(Ia) adalah penyejuk mata hati bagiku dan bagimu. janganlah kamu membunuhnya, Mudah-mudahan ia bermanfaat kepada kita atau kita ambil ia menjadi anak", sedang mereka tiada menyadari." (QS Al-Qosos : 7-9)
Karenanya berhati-hatilah…jangan sampai kita menzolimi orang lain…apalagi merasa aman dari hukuman dan balasan Allah. Sungguh gelapnya kezoliman dan balasannya akan menimpa pelaku kezoliman cepat atau lambat…bahkan bisa jadi dari arah yang tidak dia sangka-sangka…
 
Copas status FB Ust. Firanda Andirja
 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BALASAN TAK TERDUGA BAGI SI ZOLIM
Ditulis oleh Tri Rahmanto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://tritrue.blogspot.com/2012/11/balasan-tak-terduga-bagi-si-zolim.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of BLOGANA.